Jadilah Orang SabAR

Tips Cara Menghadapi, Mengatasi dan Mengobati Stress atau Tension…

Setiap hari, ada saja peristiwa yang menguji kesabaran dan menekan jiwa kita. Anak kita membandel, suami acuh tak acuh, isteri ngomel, teman kita menghina dan mengumpat, bisnis tidak menguntungkan bahkan malah terancam bangkrut, saham jatuh, tidak lulus ujian dan lain-lain lagi. Begitulah nasib kita manusia. Sejauh mana pun kita coba untuk mengelak dari perkara-perkara yang mengganggu ketenangan dan kenyamanan kita, hal-hal tadi tetap akan terjadi juga.

Sebagai makhluk yang diciptakan Tuhan, sedikit pun kita tidak ada kuasa untuk menolak ketentuan Tuhan. Kalau Tuhan ingin kita sakit, walau bagaimana pun kita coba menjauhi penyakit, kita tetap akan jatuh sakit. Kalau Tuhan tidak mau kita jadi kaya, walau bagaimana pun kita mengusahakan kekayaan, ia tidak akan dimiliki juga. Dan memang usaha manusia itu tidak dapat menentukan hasil akhir atau tidak memberi bekas sedikitpun .

Lantas, persiapan apa yang perlu kita buat untuk menghilangkan stress ketika menghadapi pelbagai bentuk nasib malang yang pasti menimpa kita? Dintaranya ialah:

1. Mengenal diri kita sebagai penerima nasib malang dan juga mengenal Tuhan sebagai pemberinya .
Kita harus kenal bahwa diri kita adalah hamba ciptaan yang sangat lemah dan tidak punya apa-apa. Malah dalam penciptaan diri kita sendiri, kita tidak ada campur tangan, tidak ada saham, sama sekali tidak keluar modal. Keputusan untuk mencipta diri kita pun semuanya ditentukan oleh Tuhan. Selain seluruh badan kita yang begitu unik dan kompleks ini, Tuhan jugalah yang memberi kita daya upaya, fikiran dan perasaan. Lantaran itu, apabila Tuhan timpakan sesuatu kesusahan ke atas diri kita, inilah peluang untuk kita sadar bahwa diri kita adalah hamba yang lemah dan tidak punya kuasa apa-apa . Mungkin selama ini kita sudah merasa berkuasa,me rasa mampu dan merasa pandai dan bisa, sehingga kita lupa untuk bergantung dan berharap kepada Tuhan.

2. Setiap takdir Tuhan ke atas kita, selain kekufuran, semuanya mengandung hikmah dan pelajaran .
Antaranya ialah:
a. Kalau Tuhan sekali-sekali menyakitkan kita, sudah tentu ada maksud yang baik dari Tuhan .

Antara maksud-maksud baik Tuhan ialah Dia ingin menghapuskan dosa kita, Dia ingin kita insyaf di atas kelemahan diri kita, Dia ingin kita ingat-ingat kesalahan kita dan memperbaikinya serta bertaubat, Dia ingin kita merasakan penderitaan orang lain agar kita menjadi orang yang lebih prihatin dan simpati. Dia juga ingin kita lebih bergantung dan berharap kepada-Nya.

b. Kalau Tuhan sekali-sekali memiskinkan kita, tentu ada maksud pendidikan juga .
Mungkin Dia ingin kita mendapat pahala sabar karena miskin. Dia ingin kita merasakan penderitaan orang miskin. Dan tentunya Dia ingin kita meneliti kembali segala tindak-tanduk kita, apakah kita sudah melakukan suatu kesalahan dan kesilapan yang menyebabkan Tuhan tidak membantu kita.

c. Begitu juga apabila kita sekali-sekali dibuat terhina .
Mungkin Tuhan ingin kita bertaubat karena kita pernah menghina atau menzalimi orang lain ataupun Dia ingin mengungkai rasa sombong yang bersarang di dalam hati kita. Atau Tuhan sengaja memberi kesusahan itu karena Dia ingin mengangkat darjat kita di sisi-Nya.

d. Apabila berhadapan dengan ujian, waktu itu akan terlihat jelas penyakit-penyakit hati yang masih bersarang di dalam hati kita, seperti sombong, pemarah, hasad dengki, dendam dan lain-lain lagi .
Penyakit hati ini mungkin tidak dapat kita rasakan atau tidak dapat kita kesan dalam suasana yang tenang dan nyaman, tetapi sifat jahat tadi akan terasa dan terlihat apabila hati kita tertekan. Penyakit-penyakit inilah yang membuat kita stress. Apabila sedang stress, barulah kita tahu siapa diri kita sebenarnya. Kalau sebelum ini nampak lemah lembut, bila stress kita bisa jadi marah-marah tak tentu arah. Kalau selama ini nampak sabar, tetapi bila stress kita dapat bertindak di luar batasan.

Pendek kata, segala sesuatu yang ditimpakan ke atas kita adalah untuk kebaikan diri kita. Dia ingin mendidik kita agar kita kembali kepada-Nya sebagai hamba yang diredhai-Nya. Dengan ini, kita akan selamat dari kemurkaan-Nya.

3. Hendaklah pandai menerima ketentuan dan takdir Tuhan secara positif supaya hati kita akan tenang dan kita juga akan mendapat hasil yang positif darinya .
Sebaliknya, kalau kita menerimanya secara negatif, hati kita akan tertekan dan stress dan sudah tentu kita juga akan mendapat hasil yang negatif.

Contohnya:
Kita ditakdirkan mendapat anak-anak yang nakal, atau teman-teman yang menyebalkan. Setiap hari, ada saja kelakuannya yang sangat mengganggu kita.
Kalau kita menerimanya secara positif, kita akan berkata kepada diri kita, Karena dosa akulah anak-anak aku ini nakal. Allah buat seperti ini untuk membersihkan dosa-dosa yang sudah aku lakukan.

Ataupun kita boleh berkata begini, Tuhan memberi aku ujian ini untuk memberi aku pahala sabar. Kalau aku sabar, bukan saja aku akan dapat ganjaran di sisi Tuhan tetapi yang lebih penting, aku dapat mendekatkan diri kepada Tuhan.

Kalau begini penerimaan kita, tentulah kita tidak akan marah-marah atau ngomel dan menghukum anak di luar batasan atau mengamuk-ngamuk kepada suami kita. Sebaliknya, kita akan terus-menerus menasihatinya dengan baik dan mendoakan anak kita agar dia menjadi anak yang soleh satu hari nanti. Dan biasanya, berkat prasangka baik kita kepada Tuhan, anak itu akan menjadi anak yang baik apabila dia besar.

Ini selaras dengan firman Tuhan yang maksudnya:
Aku di atas prasangka hamba-hamba-Ku ke atas-Ku.

Penerimaan yang negatif adalah jika kita merungut-rungut karena nasib yang ditimpakan itu, kita akan bersikap marah-marah serta melepas geram dengan menghukum anak serta terbawa-bawa sikap marah itu kepada orang lain.

Hati kita mungkin berkata, Kenapa Tuhan berikan aku anak yang senakal ini, atau kita akan berkata, Tak ada gunanya dapat anak seperti ini. Bukannya menyenangkan,malah menyusahkan saja.

Akibat didikan yang kasar itu serta sangkaan-sangkaan yang buruk terhadap Tuhan, anak itu bila besar kelak akan menjadi anak yang tidak baik akhlaknya. Stress yang kita hadapi bila anak itu kecil akan terus kita hadapi sehingga dia besar. Bukan saja anak yang rugi, kita juga akan turut rugi. Ini semua karena buruk sangka kita dan tidak pandainya kita menerima takdir Tuhan.

Lantaran itu, terimalah segala takdir Tuhan dengan sebaik-baiknya. Anggaplah setiap takdir itu sebagai didikan langsung dari Tuhan dengan penuh kasih sayang. Dengan sikap begini, hati tidak akan stress, kita dapat menambah rasa kehambaan serta dapat pula mengungkai sifat-sifat yang tidak baik dalam diri kita dengan lebih cepat. Malahan kita juga tidak akan mengakibatkan kesan negatif kepada orang di sekeliling kita.

  1. Hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang…Maksudnya adalah tenang dengan dunia, tenang menghadapi segala masalah yang ada. Karena orang yang hatinya senantiasa bersama Tuhan, dia yakin bahwa disebalik itu semu terkandung hikmah yang tak terhitung banyaknya.

Tetapi yang dia susahkan dan bimbangkan adalah dosa-dosanya terhadap Tuhan, takut kalau2 tidak redha, tidak sabar dengan ketentuanNya, takut dengan nasibnya di akhirat. Karena sesungguhnya hati wali2 Allah ( orang berTaqwa itu ) tidak ada ketakutan sedikitpun terhadap dunia.

Jika hati tidak kenal Allah, ya seperti cartoon itu lah…dia tidak kuat menghadapi tension atau himpitan permasalahan dunia, hakikatnya hatinya sudah lepas pergantungan dari Tuhan.Lalu pengennya marah2, benci dengan orang lain, pengen mukul orang, pengen menghina orang, pengen mecahin barang2,ahkan sampai bunuh diri etc.Orang jadi serba salah dibuatnya…

sabar itu walaupun dalam hati kita menjerit tetapi tak sampai kelihatan di wajah, sikap dan kata-kata. Orang yang sabar itu terkorban perasaannya, justru itulah Allah anugerahkan bighairi Hisab ( pahala tanpa hisab ).

Redha, apalagi syukur..sungguh susah, apapun yang ditimpakan kepadanya dia senantiasa redha. Contoh nabi Ibrahim, dibakar 40 hari 40 malam tak sekalipun berdoa minta dikeluarkan dari api, sebab malu dengan Tuhan

saya baru kali ini merasakan penderitaan jiwa dan fikiran yang berlarut – larut terasa hebat sekali masalah yg satu ini, akupun baru kali memvonis bahwa masalah ini sulit untuk dipecahkan.Dulu ak yang merasa hebat krn aku rajin membaca buku2 filosofi & biografi orang- orang besar dari orang2 barat..,,tp sekarang ak tak berdaya, ak merasakan begitu lemah dan tak berdaya diri ini…alhamdulillah setelah membaca web ini, ak berangsur -angsur dapat berusaha selalu mendekatkan diri kepada Penciptaku ..Alloh SWT….terimakasih …

Alhamdulillah andri, masalah itu hakikatnya datang dari Tuhan, maka untuk menyelesaikannya kita perlu merujuk pada aturan Tuhan. Aturan Tuhan yang dibawa oleh orang2-Nya [Nabi, Rasul, dan Para Mujaddid ulama2 pewaris nabi dan rasul]

Sebetulnya, kalau kita fahami, masalah itu sebenarnya adalah suatu bentuk kasih sayang Tuhan.Suatu panggilan kasih sayang dari Tuhan. karena apabila didatangkan masalah pada kita,lalu kita udah mentok, maka kita tak dapat lari kemana2 selain kepada Tuhan. Itulah yang Tuhan mau dari kita hamba2Nya ini.Key wordnya adalah kembali refer dan surrender kepada Allah SWT.

Terimaksih kembali sudah berkunjung kesini ya.. )sabar memang susah, tapi kalau kita bersungguh-sungguh ingin mengendalikan emosi kita sebenarnya tidaklah susah. yang penting juga diimbangi dengan sholat dan berdo’a

Sabar adalah ibarat tameng, sabar dalam menjalankan perintah Allah, sabar dalam meninggalkan apa yang dilarang Allah, dan sabar dalam ujian. Bahkan untuk solat dan berdoa pun kita perlukan kesabaran.

sabar adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. jika kita slalu sabar maka Allah senantiasa akan memberikan jalan yang terbaik untuk masalah2 kita. ketahuilah bahwa Allah tidak akan memberikan cobaaan kepada umatnya melebihi batas kemampuan umatnya. setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya.jadi dibikin enjoy ajalah!!!! hebat donk kalau udah bisa enjoy dengan ujian !? )kayak cerita orang2 soleh jaman dulu aja. Mereka kalau dikasih ujian malah terhibur, karenan ujian itu mereka rasakan sebagai penghapusan dosa dan juga bentuk perhatian/kasih sayang dari Tuhan…

Kita sama2 doa agar kedua negeri boleh bersatu & saling bantu-membantu atas nama Islam, dalam ikatan Tali Allah, bukan lagi atas nama etnik, negara, politik, geografis, dsb…Becoz Islam is the universal way of life, kan…?

Kite ni, [saya lah]? masih jauh la dari standard orang2 Tuhan [ahlullah], tercucuk duri sikit saja masih “ADUH!!” Lagilah apabila diuji yang berat2…cam mna gaknya.

sabar….emh…ternyata…perlu banyak pengorbanan. di usiaku yang seemakin bertambah, aku merasakan tanggungjawab yang bertambah besar..entah, entah apa rencana Allah..saat kuingin menghindar dari tanggung jawab yang baru..hati nuraniku selalu mendorong untuk mengambil tanggungjawab itu. terkadang kurasakan sesak yang teramat..yang tak pernah kurasakan di tahun sebelumnya..tak kadang aku berputus asa..tapi sepertinya Allah kembali menyembuhkan keputusasaanku..mungkin ini jawaban do’aku..saat kuminta ingin jadi orang yang bertanggungjawab, cerdas dan bijaksana…maka Allah memberikan aku segudang tanggungjawab yang harus aku selesaikan dengan mengoptimalkan semua potensiku secara cerdas dan bijaksana.

SWT, karena hanya Dialah tempat bergantung semua makhluk..Terima kasih Saya ucapkan kepada situs ini yang telah membuka mata hati Saya yang selama ini mungkin kurang bersyukur dan jauh dari ajaran Allah SWT… kembali kepada Allah….itu adalah kata pamungkas ketika kita sudah tersudt tak tahu lagi harus berbuat apa. Yach…kita memang lebah tiada daya dan upaya. Sungguh tiada kekuatan kecuali dari Allah.

Kembali kepada Allah….itu adalah kata yang mudah diucapkan. Akan tetapi amat sulit di amalkan.

Untuk mengamalkannya (berjalan kembali kepada Allah) kita perlu guru yang membimbing kita. Guru sejati, guru mursyid, guru yang tahu secaa pasti kondisi hati kita dan memiliki resep untuk membawa kita kembali menempuh jalan menuju Allah.

CArilah guru mursyid, guru yang bisa memimpin perjalanan hati kita menuju Allah.

Iklan

tips LD

Tips – Tips Jitu

Tips Cinta Jarak dan Waktu

Kadang jarak dan waktu bagi sebagian orang menjadi penghalang bagi terjalinnya sebuah jalinan cinta suci yang terjalin. Namun ada yang mesti diingat bahwa, seandainya si dia akan kembali lagi kepada kita, semua itu bukanlah penghalang yang berarti. Namun semua itu akan menampilkan sebuah tabir, yang ditutup-tutupi, yang penting selama komunikasi berjalan lancar (email, surat, phone, etc). Selama diantara keduanya selalu memegang komitmen dan juga saling mempercayai satu sama lain, maka jarak dan waktu itu tidak ada artinya.

“PERPISAHAN TIDAKLAH SELALU BERARTI BERPISAH UNTUK SELAMANYA. NAMUN PERPISAHAN ITU ADALAH PERTEMUAN YANG TERTUNDA.DAN AKAN BERAKHIR DENGAN SANGAT INDAH”

Pacaran Lain Kota

1. Saling percaya satu sama lain dgn perasaan tingkat tinggi & berbagi rasa dgn hati yg ikhlas

2. Percaya hati nurani yg

dalam & tidak slalu mengagung-agungkan cinta

3. Punya prinsip bahwa dia bukan segala-galanya buat kita,Tp kita tidak boleh menghianati cinta yang telah kita jalani.

4. Suatu saat kalo terjadi sesuatu jaminan mudah patah hati Biarkanlah

Bagi kamu-2 yg telah putus cinta jangan terlalu sedih krn cinta itu datang tanpa diminta & pergi tanpa disuruh. So, pada

saat cinta itu datang ulurkanlah tanganmu u/menyambutnya & berikanlah pada orang yang kamu anggap pantas untuk

menerimanya anugrah itu.

“Jika kamu nanti mencintai seseorang, cintailah ia dengan tulus dan tanpa rasa pamrih krn sesungguhnya orang itu

telah memberikan hatinya untuk engkau miliki”

Ingatlah satu hal yang penting, bahwa “Bukan kita yang memilih cinta tetapi cintalah yang memilih kita”

Jangan Pernah Tanyakan Cinta

Dalam suatu hubungan cinta dan kasih sayang, janganlah atau hindarilah untuk bertanya kepada pasangan anda :

“Apakah kamu mencintaiku ?” “Apakah kamu menyayangiku ?”

Jawaban yang anda terima kadangkala tidak sesuai dengan isi hati pasangan anda tersebut dan terkesan dipaksakan.

Biarkanlah kata “Cinta” atau “Sayang” terucap olehnya, tanpa kita bertanya karena akan lebih berkesan tulus dan murni

dari dalam hatinya.

Cinta Pasti Berakhir

Bila Anda mulai mencintai seseorang apalagi dengan truly and deeply, tidak madly of course, bersiaplah bahwa suatu

saat cinta itu akan berakhir. Berakhir hanyalah masalah waktu… Bagi yang beruntung mungkin bisa sampai jenjang

pernikahan. Bagi yang mau berusaha terhindarkan dari perceraian. Namun tak seorang pun yang bisa menghindar dari

kematian. Semua yang hidup akan berakhir… Kecuali C I N T A itu sendiri…

Break Dulu???

Kalo diantara kalian lagi ada yang break ama co/ce kamu, kayaknya kamu semua patut coba apa yg pernah gue lakuin

dan alami :

1. Anggep kamu lagi jomblo. Ini sangat penting krn kamu nya jadi ngga kepikiran co/ce kamu.

2. Anggep co/ce kamu tinggal beda kota sama kamu.

3. Intropeksi kamu masing2. kalo ngga, break kamu bedua bakal sia2.

4. Jangan coba2 nyari ce/co lain, kalo pun keadaan kamu bedua belum jelas.

Selingkuh

Kayaknya asyik yach punya gandengan lebih dari satu. Apalagi kalo orangnya beda ama yang udah-udah. Tapi guys,

resikonya gede juga. Makan ati, kanker (kantong kering, boros sih!!), bonyok (kalo kamu ketangkep basah !), dan….ndak

bosen apa ? Kan‘ lelah main di dua lapangan ? :p

Ya Nggak ?Jadi….. kamu kudu setia ama pacar kamu sekarang.

Awal Dari Cinta

Cinta tuh ngga muncul gitu aja, tapi karna ada suatu proses yang membentuknya dan itu pun bisa dengan berbagai

macam cara. Biasanya berawal dari temenan, sahabat dan akhirnya jadi pacarnya. Proses seperti itu emang lama, tapi

lebih menguatkan landasan cinta itu sendiri. Karna dengan begitu, masing-masing pihak sudah tau hitam-putih

pasangannya. Rasa cinta berawal dari kasih sayang, tapi lebih bermakna bila kita bisa menghargai rasa itu dengan cara

yang positif.

cinta bukanlah ajang penyerahan diri tapi tetapi lebih merupakan sesuatu yg membentuk pribadi kita sendiri. belajar

memahami, menghormati, simpati & empati, ada kejujuran dan itu kunci utama dalam menjalin cinta.

Yup…..selamat bercinta tapi inget deh…prinsip diinget cinta tetap anget……..

Cinta Bukan Segalanya

Kalo kamu punya cowok atau cewek yang mutusin kamu, terus kamunya ngga mau karna masih cinta, mendingan

jangan terus berharap sama dia. Lebih baik kamu bener-bener mundur aja dan kamu ikutin aja kemauannya dia. Kamu

jadi sahabatnya aja. Gue yakin dia akan ngerasain, gimana rasanya mencintai seseorang, tapi orang yang dicintainya itu

ngga pernah ngerasa hal yang sama.

JaRingan

Net working

 

Ø      Definisi : Suatu sistem dimana satu komputer dengan komputer lain saling terhubung sehinggasaling berbagi daya (Sharing Resources).Seperti berbagi informasi,berbagi printer,berbagi scaner,dll.

Ø      Keuntungan :

         Minimal/Saving cost

         Sharing Resources

Ø      Jenis-jenis Jaringan

         LAN (Local Area Net working),biasa dipakai di area kecil.Ex : LAB STKIP

         WAN (Wide Area Net working),gabunga dari beberapa LAN

         MAN (Metropolitan Area Net working),gabunga dari berbagai WAN

         Internet,gabungan dari LAN,WAN,MAN

Ø      Topologi : Model perencanaan Net working.

     Macam-macam Topologi :

·        Topologi Bus

·        Topologi Ring

·        STAR : Konsep dimana jaringan terdapat suatu komputer khusus sebagai server dan komputer lain buan sebagai sebagai server.

·        Mess

·        Hybrid

Ø      Setting IP komputer ada dua macam :

         DHCP (Dynamic Host Control Protocol)

         STATIC IP (Static Internet Protocol)

 

 

  1. Pengalaman ID disetting langsung oleh server
  2. Pengalaman ID disetting kita masing

 

Ø      Kelemahan

   Kita tidak dapat alamat rahasia

Ø      Kelebihan

         Kita bisa dapat mengetahui alamat computer

Ø      Setting ID Adress

My networkplace, klik kanan, properties, LAN, klik kanan, properties, pilih (TCP/IP), klik show icon intaskbar whwn connected.

 

Ø      Setie DHCP

Klik kanan, pilih IP, properties Use the Pol IP Adress,

Þ Pilih obtain IP, klik edpan, DHCP enabled

 

Ø      Kelemahan DHCP

         Kita tidak tahu IP address tersebut milik siapapun

         Dipakai ketika ronter, berbagi sinyal internet

 

Ø      Settie IP

Þ Pilih TCP/IP, property, pilih use the IP address

Kelas C

IP address 192.168.0.1

Sub net mask 255.255.255.0

Klik OK/ Enter

 

Ø      Berbagi Data

Buka data, klik kanan, sharing, pilih share the polder

Share name : Penamaan (up to me) klik aplly, dengan cirri leon tangan .

Ø      Cara Menggunakan

Start, explor, my net workplace, entire network, mle.wn network labkomp.

 

Ø      Sharing Printer

Start, sharing, printer, klik kanan, sharing,

         Shared as. Epson C 45

         Klik aplly

 

Ø      Peision

Everyone Þ add

Misalkan User 45 Þ add

Dibuang Þ klik “ Remove

I Love..U MOM

I LOVE YOU MOM.

When the wise God planted His garden,
Scattering the seeds from above,
The choicest seed in His packet
Was the flower of Mother-love.

Carefully watched o’er and tended,
Nurtured by sunshine and stronger,
It blooms-a beautiful flower.

A flower so sweet and entrancing,
Dazzling and shining and white,
A love that guards us and guides us
Through life-our beacon light.

A love that steadies our footsteps,
That stretches a helpful hand,
That comforts our sorrows and heartaches,
That always will understand.

Mother-love, God’s gift to His children,
With heavenly fragrance fraught;
The brightest flower in God’s garden,
His truest forget-me-not.

Tips CaRi JoDoH

1. Minta ibubapa carikan calon pasangan hidup
Bincang dengan ibubapa dan beritahu mereka tentang ciri-ciri wanita atau
suami yang anda ingini. Tetapi pastikan mereka tidak menabur janji sebelum
mendapat persetujuan anda.

2. Minta bantuan rakan-rakan
Beritahu rakan-rakan bahawa anda sedang mencari calon yang sesuai supaya
mereka boleh memperkenalkan kenalan yang mereka rasa sesuai dengan
personaliti anda.

3. Chat di IRC
Ini merupakan kaedah percintaan zaman siber mirip cerita filem romantik
You’ve Got Mail. Ada yang bertuah dan dapat bertemu dengan seseorang yang
sesuai dengan diri mereka. Jangan terkejut bahawa ramai yang telah ke
jinjang pelamin selepas berkenalan di internet.

4. Mencari peluang di tempat kerja
Apa kata jika anda berkenalan dengan rakan sekerja tapi jangan sampai
dikenali sebagai Romeo pula. Kadang-kala rakan semasa makan tengahari pun
boleh bertukar menjadi teman sehidup semati.

5. Sertai Pelbagai Aktiviti
Rajin-rajinlah berjogging di tasik ataupun sertai organisasi yang
menganjurkan aktiviti kesukaan anda. Jika anda gemar berkayak, masuklah
persatuan berkayak tempatan. Kemungkinan besar anda boleh berkenalan dengan
pasangan yang berkongsi minat yang sama.

6. Kenalan Keluarga
Ramai juga yang berkahwin dengan orang yang dahulunya sering berkunjung ke
rumah semasa anda masih hingusan lagi. Abang atau kakak tentu dapat
memperkenalkan anda kepada rakan-rakan mereka. Lihat sahaja Amy Mastura yang
telahpun selamat berkahwin dengan abang kepada rakan baiknya semasa di
sekolah dahulu.

7. LRT
Anda mungkin tidak percaya. Setiap hari anda mungkin akan bertemu dengan orang yang
sama. Tiada salahnya jika anda menegur sapa sekadar berkenalan. Cubalah.
Mungkin anda bernasib baik.

8. Hubungi Rakan Lama
Mungkin semasa bersekolah anda ada meminati seseorang. Tiada salahnya jika
anda kembali aktif di majlis alumni dan mula menghadiri reunion yang
diadakan. Manalah tahu, jika ada diantara ‘seniors’ atau ‘juniors’ yang
meminati anda semasa dahulu akan melakukan perkara yang sama. Sudah tentu
anda dapat berkongsi pengalaman lucu bagaimana bergayanya anda apabila
berambut panjang serta berseluar senteng gaya seorang “rockers” dahulu.
Pasti riuh-rendah!

9. Dengar Lagu Cinta
Mendengar lagu romantik boleh menaikkan semangat bahawa anda akan berpeluang
untuk jatuh cinta . Ingatkah anda kepada lagu nyanyian Savage Garden yang
bertajuk I Knew I Love You Before I Met You. Lagu itu memberi harapan bahawa
memang ada seseorang yang istimewa untuk setiap orang, cuma persoalannya
ialah samada akan bertemu atau tidak.

10. Berdoa Kepada Tuhan
Setelah menunaikan sembahyang, rajin-rajinlah berdoa kepada tuhan supaya
kita dipertemukan jodoh. Insyallah jika itu yang terbaik untuk diri kita,
ianya pasti akan berlaku.

Cara Menggaet cwe Leo

Leo (23 Juli-22 Agustus)

Tips nge-gaet cewek Leo :
————————-

Hai bagi cwo2 yang pengen  dapetin cwe Leo ada sedikit tips bwat kalian smua.

coz kebetulan yang punya blog ini Zodiak nya Leo…..!

Kalo mau nge-date in cewek Leo, bawa dia pergi
nonton ke bioskop, resto yang romantis, atau konser
klasik. Doi suka kalo ada cowok yang perhatiin dia.
Doi juga suka kalo di-jeles-in, hehehe… Kalo kamu
bukan tipe yang suka jeles-an, doi bakal bikin kamu
sampai merasa jeles. Dia merasa kecemburuan adalah
suatu pujian. Doi suka
cowok yang kekar (cepet daftar di fitness center kalo
bodi kamu masih tulang-belulang!). Doi juga suka
mencium bau parfum cowok yang maskulin. Doi juga suka
dipuji terus. Cewek Leo banyak disukai orang. Jadi
kamu harus treat her right, kalo nggak, ke-rebut orang
lain! Kalo kamu bisa take care of her secara
financially dan secara
emosional, wah, doi bakal lengket sama kamu terus
deh! Doi kalo udah
marah ato lagi bete, maunya diturutin dan jangan
sekali kali marah balik
atau bentak dia karena dia ‘fragile’ banget hatinya
alias lunak.

first Love

Everyone can see

There’s a change in me

They all say I’m not the same

Kid I use to be
Don’t go out and play

I just dream all day

They don’t know what’s wrong with me

And I’m too shy to say
It’s my first love

What I’m dreaming on

When I go to bed

When I lay my head upon my pillow

Don’t know what to do
My first love

He thinks that I’m too young

He doesn’t even know

Wish that I could tell him what I’m feeling

’cause I’m feeling my first love
Mirror on the wall

Does he care at all

Does he ever notice me

Does he ever found
Tell me teddy bear

My love is so unfair

Will I ever found away

An answer to my pray

For my first love…

Life is like That

Pikiran ku terusik oleh rangkaian kata itu, “Hidup Tanpa Penyesalan”. Bisakah melakukannya? Selalu saja ada hal yang kita sesali. Baik itu perkataan yang diucapkan, tindakan yang dilakukan, pilihan yang diambil, bahkan atas kejadian yang sebenarnya bukan atas kuasa kita.

Hidup tanpa penyesalan, berarti tidak melakukan sesuatu yang kelak akan mendatangkan penyesalan. Tiada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari. Bisa jadi penyesalan hari ini tidak bisa lagi diperbaiki, sebab kesempatan itu telah berlalu, atau bahkan tidak pernah tiba. Justru menambah dalam penyesalan. Karena itu senantiasa melakukan tindakan yang terbaik adalah keharusan. Menjalani hidup sebaiknya hari ini, demi kebaikan di masa yang akan datang.

Menjalani hidup tanpa penyesalan memang tidak mudah. Lalu bagaimana bila penyesalan itu akhirnya terjadi?

Bila penyesalan itu tanpa bisa dihindari timbul, maka ada dua pilihan yang bisa diambil. Pertama tenggelam semakin dalam pada lautan penyesalan. Menyiksa diri lebih lanjut. Atau yang kedua, yang merupakan suatu hal penting yang harus selalu kita ingat, yaitu menyadari bahwa segala sesuatu yang telah terjadi pada diri, baik atau pun buruk, itu adalah yang terbaik untuk kita.

Inilah indahnya hidup yang kita jalani. Sesungguhnya tiada ciptaan-Nya yang sia-sia (Q.S Ali ‘Imran 191). Bila hal ini telah tertanam di hati, maka kita dapat melihat bahwa terdapat hikmah pada segala hal. Bahkan pada suatu kemalangan yang menimpa. Karena ujian hidup merupakan sarana pendidikan dari Allah, agar menjadi manusia yang lebih baik.

Jadi, ternyata sederhana sekali cara untuk menjalani hidup tanpa penyesalan itu. Cukup jalani hidup dengan sebaiknya. Dan ketika cobaan itu datang, jadikan batu loncatan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Lalu adakah hal yang masih patut disesali?

Maka nikmat Tuhan-mu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S Ar-Rahman)

Persahabatan

Dan jika berkata, berkatalah kepada aku tentang kebenaran persahabatan?..Sahabat adalah kebutuhan jiwa, yang mesti terpenuhi.
Dialah ladang hati, yang kau taburi dengan kasih dan kau panen dengan penuh rasa terima kasih.

Dan dia pulalah naungan dan pendianganmu.
Karena kau menghampirinya saat hati lapa dan mencarinya saat jiwa butuh kedamaian.Bila dia bicara, mengungkapkan pikirannya, kau tiada takut membisikkan kata “tidak” di kalbumu sendiri, pun tiada kau menyembunyikan kata “ya”.

Dan bilamana ia diam, hatimu tiada ‘kan henti mencoba merangkum bahasa hatinya; karena tanpa ungkapan kata, dalam rangkuman persahabatan, segala pikiran, hasrat, dan keinginan terlahirkan bersama dengan sukacita yang utuh, pun tiada terkirakan.

Di kala berpisah dengan sahabat, janganlah berduka cita; Karena yang paling kaukasihi dalam dirinya, mungkin lebih cemerlang dalam ketiadaannya, bagai sebuah gunung bagi seorang pendaki, nampak lebih agung daripada tanah ngarai dataran.

Dan tiada maksud lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya ruh kejiwaan. Karena kasih yang masih menyisakan pamrih, di luar jangkauan misterinya, bukanlah kasih, tetapi sebuah jala yang ditebarkan: hanya menangkap yang tiada diharapkan.

Dan persembahkanlah yang terindah bagi sahabatmu.
Jika dia harus tahu musim surutmu, biarlah dia mengenal pula musim pasangmu.
Gerangan apa sahabat itu hingga kau senantiasa mencarinya, untuk sekadar bersama dalam membunuh waktu?
Carilah ia untuk bersama menghidupkan sang waktu!
Karena dialah yang bisa mengisi kekuranganmu, bukan mengisi kekosonganmu.
Dan dalam manisnya persahabatan, biarkanlah ada tawa ria berbagi kebahagiaan.
Karena dalam titik-titik kecil embun pagi, hati manusia menemukan fajar jati dan gairah segar kehidupan.

Memilih PT (Perguruan Tinggi)

Memilih Perguruan Tinggi

 BARU saja pusing akibat UAN yang standarnya tinggi, calon lulusan SMA dihadang masalah yang bikin tambah pusing. Mau ke mana setelah lulus? Yuk, kita pikirkan bareng. Wadoh… mau nerusin kuliah apa yaPertanyaan ini kerap terlontar begitu seragam putih abu-abu siap ditanggalkan.“Pasti bingunglah, mau masuk apa. Mau milih arsitek, teknik mesin, hukum, atau ekonomi, lulusannya sudah banyak,” kata Lala, Mahasiswi PTS. Cewek yang hobi Dengerin musik ini akhirnya sudah mendaftar ke PTS di STKIP CImahi. Namun, tetap mengharap bisa masuk Universitas Indonesia (UI) Fakultas Teknik Psikologi, sebuah jurusan yang diinginkan. Itu pun setelah “konsultasi bakat” ke seseorang di Bandung yang bisa melihat melalui tulisan tangan.Enggak salah kalau calon-calon lulusan SMA ini bingung. Sebab, yang sudah kuliah pun bisa merasa salah jurusan. Setidaknya itu yang dirasakan Aca, 19 tahun. Lulusan SMU Pembangunan Jaya, Jakarta, yang kenal dari chatting hehe.., ini sudah mengecap bangku perguruan tinggi negeri. Ia diterima di Jurusan Sastra Jepang Universitas Indonesia, namun baru satu semester merasa enggak cocok. Akhirnya, ia memutuskan keluar dan kini sedang mendaftar ke jurusan ilmu komunikasi massa di London School, Jakarta.“Waktu lulus SMU sudah pasti banget, yakin ambil sastra Jepang. Eh, setelah keterima, rasanya potensiku tidak tergali di sana. Waktu kelas dua SMU kan aku pernah ikut tes bakat, disarankan ambil disain interior atau komunikasi massa. Benar juga setelah merasakan kuliah satu semester, sepertinya jurusan komunikasi lebih menarik. Ada ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan saat memilih kuliah, seperti diuraikan berikut.Dapat perguruan tinggi (PT) yang mutunya bagus memang perlu. Tapi faktor utama yang perlu dipertimbangkan sebelum itu, kita harus tahu apa jurusan yang paling cocok dengan minat dan bakat kita. Kalau enggak, kuliah bisa keteteran. Buat yang selama ini aktif di organisasi atau ekstra kurikuler (eskul), mungkin enggak susah menentukan minatnya. Atau coba minta saran dari orang sekitar, yang mungkin bisa melihat potensi kita.Memang faktor utama yang harus dipertimbangkan adalah minat kita. Hampir bisa dipastikan tidak ada mahasiswa yang berhasil dalam studinya jika bertentangan dengan minatnya. Saran orang lain boleh dipertimbangkan. Tapi, kitalah yang akan menjalani proses kuliah bertahun-tahun ke depan. Jadi, keputusan tetap di tangan kita.Untuk yang merasa telat menggali minat selama ini, bisa datang ke lembaga psikologi terapan buat tes minat dan bakat. Arahkan pemilihan perguruan tinggi ke program studi sesuai minat dan bakat. Dari situ, cari info untuk menjajaki kira-kira dari sekian saran, mana yang kita mampu dan enjoy menjalaninya.Mengumpulkan informasi jurusan yang kita incar itu perlu. Modal nekat hanya akan membuat kita bengong di kampus, enggak ngerti apa-apa. Misalnya, mentang-mentang sekarang zamannya internet, kita main pilih jurusan Sistem Informatika. Sebab, kita merasa hobi bergaul sama komputer apalagi chatting. Selama ini senang main games dan utak-atik komputer, dipikir kuliahnya akan seperti itu. Begitu masuk kuliah, dorrr…! Kemampuan keuangan sangat menentukan pilihan. Kuliah di perguruan tinggi melibatkan berbagai komponen biaya. Mulai uang pendaftaran, uang gedung, uang kuliah pokok, uang SKS (satuan kredit semester), uang pratikum, uang ujian, uang jaket, uang buku, uang fasilitas kemahasiswaan. Belum lagi biaya indekos (kalau jauh dari rumah), biaya fotokopi, transpor, dan buku.Sebelum mendaftar, tanyakan semua biaya yang harus kita bayar dan cara pembayarannya. Ada uang gedung yang boleh diangsur beberapa kali, ada yang bayarnya lebih ringan jika tes masuk kita masuk peringkat atas. Pokoknya masalah biaya ini perlu diperhitungkan semua agar kita tak terancam putus sekolah.Tentu saja kita juga perlu memperhitungkan globalisasi, yang menuntut standar tingkat dunia. Untuk memperkaya bidang, perhatikan kemampuan berbahasa asing (bukan cuma bahasa Inggris), sampai keterampilan teknologi. Pokoknya, asah prediksi untuk mengantisipasi masa depan. Diskusi sama teman-teman dan orang yang ahli membantu kita untuk optimistis mengatur rencana.Pikirkan reputasi PT yang kita pilih. Apakah secara umum dikenal sebagai PT yang baik? Fasilitasnya lengkap enggak? Kalau perlu cari tempat kuliah yang lulusannya jadi rebutan perusahaan pemakai, atau banyak yang berhasil mandiri. Banyak pengusaha yang senang merekrut lulusan almamaternya.Untuk soal fasilitas, enggak ada salahnya kita mencoba menanyakan kapan mahasiswa berkesempatan menikmati fasilitas canggih yang disediakan. Jangan-jangan cuma beberapa kali saja, atau hanya untuk mahasiswa tingkat akhir saja.Buat yang enggak diterima di negeri, status akreditasi merupakan faktor penting dalam menilai perguruan tinggi swasta (PTS) . Sebab, ini menunjukkan mutu PTS dalam menyelenggarakan program studi. Jangan terjebak sama status disamakan dari suatu PTS. Enggak ada istilah PTS disamakan. Yang benar, status akreditasi diberikan pada program studi. Misalnya, suatu PTS punya lima program studi, masing-masing jenjang S-1 dan D-3. Perhatikan mana program studi yang dapat status disamakan, dan untuk jenjang yang mana? Kalau cuma dua dari program studi yang disamakan, bukan berarti PTS tersebut statusnya disamakan.Apa pentingnya status akreditasi? Status ini menentukan kemandirian suatu program studi dalam melaksanakan proses belajar-mengajar, seperti menyelenggarakan ujian negara dan menerbitkan ijazah. Kalau sudah disamakan, mahasiswanya enggak usah lagi ikut ujian negara yang dilaksanakan Kopertis, dan ijazahnya cukup disahkan oleh PTS tempat kita kuliah.Lalu, karena kualitas keilmuan kita ditentukan juga oleh dosen, perhatikan rasio dosen yang dimiliki. Undang-undang perguruan tinggi mensyaratkan tingkat perbandingan antara dosen tetap dan mahasiswa 1:30 untuk bidang studi IPS, dan 1:25 untuk bidang studi IPA. Sebelum mendaftar, cobalah untuk mencari tahu jumlah dosen tetap di PTS tersebut. Berapa orang yang bergelar S-2, S-3, dan mungkin ada yang sudah bergelar profesor.Terakhir, pendidikan di Indonesia mengenal dua jalur pendidikan. Yaitu jalur akademik (jenjang sarjana) dan jalur profesional (jenjang diploma). Jalur akademik menekankan penguasaan ilmu pengetahuan, yang profesional menekankan keahlian di bidang tertentu. Lulusan diploma dipersiapkan untuk langsung masuk dunia kerja. Jalur akademik masa kuliahnya sekitar delapan semester, sedangkan D-3 enam semester.Balik pada soal kebingungan Lala, lulusan di suatu bidang mungkin sudah jenuh. Tapi bukan berarti kita enggak bisa berhasil. Langkah awal dimulai dengan memilih kuliah yang tepat. Dengan begitu, separuh keberhasilan sudah di tangan. Ayo, semangat ya!

« Older entries